Basic Strategi Rifleman Untuk PvP dan PVE


erdixx
Jan 08, 2020
494
0

#Gun, #Mercenary, #MainCharacter, #Leagues

INTRODUCTION


Board ini dikhususkan untuk pengguna main gunner / Rifleman agar dapat memaksimakan potensi utama dari Job yang satu ini

FORMATION

Pirate

Attack: Serangan jarak dekat ke 1 musuh. Action Power Rate: 75~95


MAGIC
  1. Toxic Sword
  2. Blood Vengeance
  3. Crimson Blade
  4. Marauders Edge

General

Attack: Serangan Melee ke 2 musuh dalam 1 barisan ke belakang. Action Power Rate: 77~87


MAGIC
  1. Green Dragon Glaive
  2. Green Dragons Rage
  3. Green Dragon Strike

Clown

Attack: Menyerang target 1 baris. Action Power Rate: 80-97


MAGIC
  1. Dell’Arte
  2. Fatal Flourish
  3. Masquerade

FRONT
LINE

Empty Mercenary

Attack:


MAGIC

Rifleman

Attack: Range Attacker


MAGIC
  1. Wild Shot
  2. Scorching Bullets
  3. Deadly Shot
  4. Chaos Wind

Empty Mercenary

Attack:


MAGIC

MIDDLE
LINE

Elementalist

Attack: Menyerang 1 target. Action Power Rate: 55-95


MAGIC
  1. Freezing Atmosphere
  2. Blazing Earth

Automaton(Gigas)

Attack: Range (Artillary)


MAGIC
  1. Arms of Atlantis
  2. Healing Pulse
  3. Oriharukon Core

Patriot

Attack: Serangan jarak jauh ke 1 barisan musuh ke belakang. Action Power Rate: 68~93


MAGIC
  1. Battlefield Courage
  2. Camaraderie
  3. Patriotic Resolve

BACK
LINE

STRATEGY

PvE

Untuk formasi farming  (bisa juga untuk Invasi & OT), bisa ikuti contoh gambar yang ada di atas. Jika tidak ada budget, Harlequin bisa diganti dengan Empress Tianmo agar bisa menahan serangan monster melle (mengingat skill pasif Demon skin yang mengurangi damage melle monster), Washington diganti dengan monk untuk Awakening formasi baris depan (disarankan menggunakan Washington karena juga membagiratakan damage yang diterima formasi depan) dan Gigas bisa diganti juga dengan Oracle untuk Healing formasi baris depan (disarankan agar memakai Gigas karena Healingnya bersifat menyeluruh)

Nb. Glaive / Rage Guan Yu dan Blazing Earth Elementalis minimal Lv 60. Healing Pulse Gigas Minimal lvl 20.



PvP

Untuk bagian ini cukup kompleks karena musuh yang akan di hadapi cukup beragam dan tidak terduga. (biasanya diberi waktu beberapa detik setelah mengetahui nama musuh)


Formasi umum (dari kiri ke kanan) : General (Spear) , Kim Choon Sam (Sword) , Empress Tianmo (Sword) Elementalis (Staff) / Pirate (Dual Sword), Gigas (Cannon) / Witch (Staff), Goddess (Staff) Empress (Bow), Rifleman (MC) , Monk (Staff)


Strategi : Untuk formasi depan, berikan skill Empress Blessing jika tidak ada combo count, (jika ada combo count terpaksa berikan Ocean Blessing karena mengurangi Mana) untuk menghindari skill Magic musuh (biasanya Blazing Earth dan itu cukup pedih) dan sangat tidak disarankan untuk memberikan Holy Guard kepada Phsycal damage dealer (biasanya Main Char, Pirate dan Clown) karena bisa mengurangi Attack Power mereka (kecuali Equipment nya sudah Legend).


Untuk skill lvl 120 Main char disarankan untuk mengambil Summon Machine yang sangat membantu sekali dalam memberikan damage sekaligus memberikan Combo count kepada musuh (kadang bisa hit 3x yang bisa membuat Scroll musuh hancur) Untuk 1 baris yang terkena combo 2, langsung berikan Diabolic Prison agar 1 baris tersebut tidak mendapatkan Awakening baik melalui monk maupun Scoll (strategi ini kurang efektif jika melawan Main Char Maestro)

Skill Main Character

Untuk PvE, disarankan untuk mengambil Deadeye, Steady Stance dan Camariedere (jika mau mengurangi biaya pemakaian Scroll Awakening) Dengan Talent rata kiri semua (semua talent Damage Physical)


Untuk PvP, disarankan muntuk mengambil Wild Shot, Summon Machine dan Aftershock. Mengapa Aftershock? Karena Aftershock sendiri memberikan kesempatan untuk menyerang sekali lagi jika Main Char gagal melakukan multi hit (hit 1 x) dengan damage yang setara dengan hit pertama (tanpa buf wing + mount), mengingat damage yang semakin berkurang saat multi hit sukses dilakukan pada PvP . Talent yang diambil biasanya Armor-Piercing Bullet (talent lvl 140-149) karena mampu memberikan Critical Damage pada musuh yang melakukan Defense (cukup efektif jika musuh melakukan Defence dengan buff Holy Guard)


Akhir Kata

Sebenarnya cukup banyak juga Mercenary yang ada pada Atlantica. Jadi, silakan gunakan Feeling Anda dalam menentukan Strategi yang dirasa cukup nyaman dan cocok dalam bermain. Terima kasih atas perhatiannya dan selamat bermain!


Silahkan Log in untuk mulai berkomentar Total post: 0